Menerangi dalam Kegelapan.

SELAMAT DATANG DI BLOG TAUFIK YULIANTO | Follow twitter & instagram @taufikyulian21 | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADAN 1441 H | Mari bergerak bersama untuk memutus penyebaran virus Covid-19 | tetap #dirumahaja dan jangan lupa #pakaimasker jika keluar rumah |

Jul 15, 2014

Yuk, jadi #NetizenCerdas

Berita dan isu-isu pasca pilpres masih sangat menarik bagiku untuk menelusurinya.
Pagi ini, ketertarikanku muncul ketika di sosial media ada salah seorang teman mem-posting status "akhirnya menemukan ini..." dengan menambahkan tautan ke salah satu situs (klik disini).
Dari artikel yang kubaca tersebut, cukup mengingatkanku kalau situs yang dibahas pada artikel tersebut adalah salah satu media online yang jadi rujukan salah satu teman di kampus yang berseberangan pendapat denganku untuk pilpres tahun ini. Tak cukup sampai disitu, aku pun melanjutkan penelusuranku di internet untuk melihat fakta-fakta dibalik akun sosial media dan situs-situs yang beredar di tengah masyarakat.
Banyak sekali situs-situs yang mengatasnamakan Islam, sedangkan isi berita yang mereka muat dipelintir sesuai kepentingan suatu golongan tertentu, bahkan beberapa berita yang dimuat berisi fitnah.
Dalam sebuah hadist, Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda bahwa musuh umat Islam nantinya bukan lagi hanya orang-orang kafir, melainkan akan ada orang-orang yang bersembunyi dibalik tubuh Islam untuk menghancurkan umat Islam itu sendiri.
Mudah-mudahan kita terhindar dari fitnah yang ada di akhir zaman ini.
Rasulullah صلى الله عليه و سلم. bersabda: Sesungguhnya diantara ummatku ada orang-orang yang membaca Alquran tapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka membunuh orang Islam dan membiarkan penyembah berhala. Mereka keluar dari Islam secepat anak panah melesat dari busurnya. Sungguh, jika aku mendapati mereka, pasti aku akan bunuh mereka seperti terbunuhnya kaum Aad. (Shahih Muslim No.1762)
Dunia informasi sekarang ini sangat terbuka. Berita dan informasi bisa kita peroleh dari berbagai sumber. Berhati-hati menyebarluaskan informasi, telusuri terlebih dahulu kebenarannya.
Mari belajar menjadi pembaca yang cerdas, konsumen informasi yang kritis dan pemberi kabar yang amanah.
Read More
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Iqro'

Kawanku

Powered by Blogger.