Menerangi dalam Kegelapan.

SELAMAT DATANG DI BLOG TAUFIK YULIANTO | Follow twitter & instagram @taufikyulian21 | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADAN 1441 H | Mari bergerak bersama untuk memutus penyebaran virus Covid-19 | tetap #dirumahaja dan jangan lupa #pakaimasker jika keluar rumah |

Mar 5, 2009

Buat yang lagi "long distance"

Ada yang bilang cinta jarak jauh sungguh merepotkan dan sulit dipertahankan, ada juga yang bilang cinta jarak jauh justru lebih nikmat. Cinta memang perlu pengorbanan, salah satunya adalah jarak dan waktu.
Nah, biar cinta di antara Kamu dengan dia yang tinggal nun jauh di sana tetap "keep in love", berikut ini ada beberapa saran atau boleh dikatakan trik 'n tips yang harus di jalani...

1. Jadikan jarak bukan suatu masalah
Pernyataan ini adalah hal pertama yang harus bisa dimantapkan dalam diri Kamu dan dia. Tentu saja karena kemajuan teknologi sudah semakin canggih. Apa pun bisa dijadikan alat untuk mempertemukan Kamu berdua. Misalnya saja dengan memanfaatkan media telepon atau internet. Intinya jangan lewatkan setiap saat untuk bisa berkomunikasi.

2. Kepercayaan di atas segalanya (keep in trust)
Kunci kesuksesan suatu hubungan adalah kepercayaan di atas segalanya. Dengan demikian Kamu tidak akan berpikir macam-macam ataupun mencemburui apa yang sebenarnya tak pernah dilakukan dia Kamu. Menduga-duga dan terus berpikiran negatif tentu akan makan hati. Makanya lebih baik memantapkan hati untuk terus percaya dan setia padanya.

3. Usahakan selalu berkomunikasi
Setia dan percaya bukan berarti jarang-jarang keep in touch dengan dia. Apalagi belakangan perkembangan teknologi semakin memudahkan segalanya.sahakan minimal punya waktu-waktu tertentu, untuk menghubungi atau dihubungi si dia.

4. Isi waktu kesendirian dengan hal bermanfaat
Diakui godaan yang terbesar bila punya kekasih yang jauh adalah bete saat sendirian. Apalagi bila malam Minggu tiba, di mana semua teman-teman sibuk berkencan ria dengan dia masing-masing. Kesepian dan juga iri tentu saja berkecamuk dalam diri. Kalau sudah begini, jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hubungan. Lebih baik Kamu menenggelamkan diri pada segala kesibukan yang positif arahnya. Misalnya saja dengan ikutan klub ataupun kelompok-kelompok gaul. Kalaupun Kamu harus menghadiri resepsi, tak ada salahnya mengajak adik atau teman dekat untuk menemani. Ingat lirik lagu yang dibawakan Ricky Martin dan Christina Aguilera, Nobody Want To Be Lonely.

5. Selalu kirim foto terbaru
Sebagai obat kangen, selain mengKamulkan komunikasi juga nggak boleh lupa saling bertukar foto terbaru. Dengan begitu, selain tahu perkembangan dan perubahan rutinitas dia

6. Berantem Tak berarti putus!
Pacaran jarak jauh bukan jaminan nggak akan pernah mengalami saat-saat berantem. Mungkin saya si dia mendengar gosip macem-macem tentang Kamu yang tidak benar. Salah-salah tentu saja setiap kali pembicaraan akan dipadati dengan luapan kemarahan. Kalau sudah seperti ini, jangan dulu emosi, apalagi langsung mencanangkan kata putus! Kamu berdua juga harus menyadari, mungkin dia dapat info dari orang yang salah. Atau juga mungkin karena saking kangennya sama Kamu, akhirnya dia jadi punya pikiran yang mboten-boten.

So, sebenarnya dengan long distance ada kesempatan saling menguji diri dan memupuk rasa sayang...

Sumber

Read More
Share:

1 comment:

  1. emang kamu suka kirim setiap foto terbaru?
    foto baru sama yang lama aja sama og,sama2 nyepeti...
    hwehe...
    tapi bagooooes,
    maren kamu tanya apa kamu gag berbakat nulis Gerpen, dan this is the real.
    kamu bakat nulis tips2 gene.
    so, gw saranin mending lu kerja aja di majalah ternama like.... PLAYBOY...
    Hyahaha....

    ReplyDelete

Iqro'

Kawanku

Powered by Blogger.